Call +628115280066 

Berita Non Akademik

KUNJUNGAN Mr. TORU INOUE DARI JEPANG KE AKADEMI KEBIDANAN BETANG ASI RAYA

Palangka Raya,Pada hari ini Akademi Kebidanan Betang Asi Raya, yang terletak di Jalan Pangeran Samudra No 100, Kota Palangka Raya, kedatangan tamu istimewa: Assistant to president and head of the foreign department dari Wako-Kai Medical Group Japan Mr. Toru Inoe. Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua yang apada sebelumnya berhadir pada wisuda ke XV tahun 2024. Mr. Toru Inoue hadir kembali diakbid betara bertujuan untuk menilai calon pekerja serta meninjau persiapan kemampuan bahasa Jepang para mahasiswa di akademi tersebut.(28/08)

PERAYAAN ULANG TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA KE-79 DI AKADEMI KEBIDANAN BETANG ASI RAYA

Palangka Raya. Dalam suasana penuh semangat patriotisme, Akademi Kebidanan Betang Asi Raya menggelar upacara bendera memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen, dan Tenaga Kependidikan.  Kegiatan yang berpusat digedung perkuliahan akademi kebidanan betang asi raya jl. Pangeran samudra no. 100 kota Palangka Raya.Melalui perayaan ini, civitas akademika AKBID BETARA menunjukkan rasa cinta terhadap tanah air dan semangat untuk terus berkontribusi bagi bangsa.(17/08)

MAHASISWI AKADEMI KEBIDANAN BETANG ASI RAYA, CIA NOPRIANDINI, RAIH JUARA BEST CATWALK DI PEMILIHAN PUTRA PUTRI BUDAYA PROVINSI KALIMANTAN TENGAH 2024

Palangka Raya, 23 Juni 2024 – Keberhasilan gemilang diraih oleh Cia Nopriandini, seorang mahasiswi dari Akademi Kebidanan Betang Asi Raya, yang berhasil meraih gelar juara dalam kategori Best Catwalk pada ajang prestisius Pemilihan Putra Putri Budaya Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024. Dengan keanggunan dan karisma di atas panggung, Cia berhasil menarik perhatian juri dan penonton dalam kompetisi yang ketat ini.

DOSEN AKADEMI KEBIDANAN BETANG ASI RAYA MENJADI NARASUMBER PADA ACARA APRESIASI BUDAYA TEMATIK STUNTING DI RRI PRO 4 PALANGKA RAYA

Palangka  Raya,  Radio  RepubliIndonesia (RRIPro  4  Palangka  Raymenggelar acara bertajuk Apresiasi Budaya Tematik Stunting: Menelusuri Akar Masalah Stunting daUpaya Pencegahannya.Acara ini dipandu oleh Amin Nudin dan menghadirkan dua narasumber dari Akademi Kebidanan Betang Asi Raya, yaitu Ibu Ika Mardiatul Ulfa, S.ST., M.Kes dan Fitriani Ningsih, S.ST., M.Kes. (13/06)

PENJAJAKAN PELUANG KARIR DI JEPANG OLEH AKADEMI KEBIDANAN BETANG ASI RAYA DAN POLITEKNIK KESEHATAN BORNEO CITRA MEDIKA

Bogor,  Akademi Kebidanan Betang Asi Raya dan Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika telah berkunjung ke kantor pusat Shinrai Corporation indonesia. Kunjungan ini bertujuan untuk membuka lebih banyak peluang bagi lulusan kedua lembaga pendidikan Indonesia dalam perawatan kesehatan untuk bekerja dan berkarir di Jepang.

AKBID BETARA DAN POLTEKKES BCM TEKEN MOU DENGAN BP2MI UNTUK PERSIAPKAN LAPANGAN KERJA LULUSAN

Jakarta, Akademi Kebidanan Betang Asi Raya dan Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika serta LPK pusat Internasional study connect baru-baru ini melaksanakan kunjungan ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Kegiatan ini lang sung dihadiri oleh Ibu Hj Eko Susilawaty Selaku Pembina yayasan Medika Nusantara Semesta (MNS) dan sekaligus Owner RSU BCM TANAH LAUT serta klinik di beberapa tempat di Kalimantan Serta Ibu Anggrita Sari S.SiT., M.Pd.,M.kes.,CIT.,P.HD. sebagai direktur internasional study connect. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) untuk persiapan lapangan kerja bagi alumni dari kedua institusi pendidikan tersebut.(27/05)

IMPLEMENTASI TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI MELALUI KERJA SAMA DAN BENCHMARKING INSTITUSI PENDIDIKAN DENGAN STIKES WD HUSADA DAN UNIVERSITAS PAMULANG

Tanggerang, Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan tiga bentuk tugas yang harus dilaksanakan oleh setiap perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak berharap dapat mengembangkan dan meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di institusi masing-masing.(29/05)

PERENCANAAN KERJASAMA PEMAGANGAN DAN PELATIHAN VOKASI DENGAN KEMENTERIAN TENAGA KERJA RI

Jakarta, Akademi Kebidanan Betang Asi Raya dan Politeknik Kesehatan Borneo Cita Medika baru-baru ini Berkunjung ke Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia . Kunjungan ini bertujuan untuk menyusun agenda pemagangan mahasiswa ke Jepang dan perencanaan penyelenggaraan pelatihan vokasi.(28/05)

AKADEMI KEBIDANAN BETANG ASI RAYA DAN POLITEKNIK KESEHATAN BORNEO CITRA MEDIKA MENGGANDENG JAPAN FOUNDATION UNTUK KERJASAMA INTERNASIONAL.

Jakarta,  Akademi Kebidanan Betang Asi Raya dan Politeknik Kesehatan Borneo Citra Medika baru-baru ini merangkul kerjasama internasional dengan Japan Foundation. Penandatanganan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kedua institusi, terutama dalam pembelajaran dan penguasaan bahasa Jepang.(27/05).

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN PERANGKAT SPMI BERDASARKAN PERMENDIKBUDRISTEK NO 53 TAHUN 2023 BAGI PERGURUAN TINGGI SWASTA DI LLDIKTI WILAYAH XI

Tim Penjaminan Mutu LLDIKTI Wilayah XI melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) yang bertemakan Penyusunan Perangkat SPMI Berdasarkan PP 53 Tahun 2023 Bagi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah LLDIKTI Wilayah XI yang dilaksanakan pada tanggal 29 sd 30 Mei 2024 di Hotel Grand Qin Banjarbaru. Sistem ini merupakan kegiatan sistematik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

Palangka Raya- Suara indah dan merdu Cia Nopriandini Mahasiswa Akademi Kebidanan Betang Asi Raya Palangka Raya angkatan XVIII Semester 1 dinobatkan sebagai juara 3 lomba Nasional Vocal Solo yang diadakan HMJ Teknologi Laboratorium Medis POLTEKES KEMENKES JAKARTA III, Sport and creativity competitions tahun 2023

Palangka Raya, UKM AKBID BETARA KEREN, Melalui Unit Kemahasiswaan dan unit internasional program sebagai kondinator kegiatan UKM AKBID BETARA untuk menfasilitasi minat dan bakat mahasiswa.

Disamping kegiatan perkuliahan, mahasiswa dapat mengasah minat dan bakatnya selama di bangku perkuliahan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kegiatan UKM juga bisa sebagai wadah belajar berorganisasi seta bisa mendapatkan pengalaman hingga prestasi tingkat lokal, Nasional, bahkan internasional.(08/12)

Scroll to Top
Open chat
1
Scan the code
Halo, ada yang bisa kami bantu?