Call +628115280066 

BAKTI SOSIAL BETARA UNTUK KOTA PALANGKA RAYA

       Palangka Raya, Kota Palangka Raya menjadi saksi operasi kesehatan besar-besaran yang menimpa warga palangka raya pada 12 dan 13 Juli 2023. Kegiatan ini bertempat di kampus akademi kebidanan betan asi raya , Jl. Pangeran Samudera No. 100 Kota Palangka Raya. (13/07)

Kegiatan bakti kesehatan kesehatan ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan, antara lain WPR Group, tim dari  Politeknik Kesehatan  kesehatan borneo citra medika, Rumah Sakit BCM, Lembaga Pelatihan Kerja PISCO, dan tuan rumah akademi kebidanan betang asi raya, kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Palangka Raya. Perwakilan dari . Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng (dr.Diah dan Mutea Aulia, S.Kep., Ns),  SMK Kesehatan Borneo Bakti Husada ( Yantia Purnamasari, S.Kep., M.M dan Neny Suheniwati, S.Pd.I), Ketua RT 01/ RW 04 (Bpk. Asenly), Pemkot Palangkaraya,  BPKAD Kota Palangkaraya (Bpk Haris Fadilah), PD IBI Provinsi Kalteng (Ibu Hj.Norhani Machdat, S.SiT., MM., M.Pd), SETDA Kota Palangkaraya (Drs. Sahidin Hasan), UPTD. Puskesmas Menteng (Bpk Sugito), UPTD. Puskesmas Pahandut (Bpk. Imam B), BKKBN Provinsi Kalteng (Bpk. Anwar dan Bpk. M. Hidayatullah), STIE YBPK (Ibu Vivi Pancasari).

Kegiatan ini juga langsung dihadiri oleh bapak H. Sunarto selaku Direktur WPR Group dan Ibu Hj. Eko Susilowati selaku Pembina Yayasan Medika nusantara semesta sekaligus Owner Akademi Kebidanan Betang Asi Raya.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melaksanakan khitanan massal yang berhasil memberikan manfaat bagi  anak laki-laki dari berbagai keluarga di sekitar kota Palangka Raya. Kami juga memiliki serangkaian pemeriksaan kesehatan umum, termasuk pemeriksaan kesehatan tumbuh kembang anak dan pemeriksaan kesehatan ibu, dan tim dokter terampil kami melakukan pemeriksaan komprehensif dan khusus.

Kegiatan ini bertujuan tidak hanya  untuk memberikan pelayanan medis langsung kepada masyarakat setempat, namun juga sebagai inisiatif pencegahan penyakit melalui sosialisasi masyarakat dan pendidikan kesehatan. Hal ini sejalan dengan tujuan diselenggarakannya pelayanan kesehatan ini, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Kota Palangka Raya secara keseluruhan.

Direktur Akademi Kebidanan Betang Asi Raya ibu Ika Mardiatul Ulfa, S.ST., M.Kes Menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian betara kepada masyarakat kota palangka raya dan ibu ulfa juga mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang ikut mendukung dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan sukses.

Noni Widiawatie, M.Kep yang merupakan salah satu koordinator kegiatan akademi kebidanan betang asi raya ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir karena kegiatan serupa  terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit .

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Palangka Raya yang  mengapresiasi upaya tulus seluruh pihak yang terlibat dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga kota. Kami berharap kegiatan serupa terus dapat meningkatkan kesehatan  seluruh masyarakat di Palangka Raya.(HUMAS/MAS)

Facebook
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Open chat
1
Scan the code
Halo, ada yang bisa kami bantu?