Call +628115280066 

Bimbingan Teknis

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN PERANGKAT SPMI BERDASARKAN PERMENDIKBUDRISTEK NO 53 TAHUN 2023 BAGI PERGURUAN TINGGI SWASTA DI LLDIKTI WILAYAH XI

Tim Penjaminan Mutu LLDIKTI Wilayah XI melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) yang bertemakan Penyusunan Perangkat SPMI Berdasarkan PP 53 Tahun 2023 Bagi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah LLDIKTI Wilayah XI yang dilaksanakan pada tanggal 29 sd 30 Mei 2024 di Hotel Grand Qin Banjarbaru. Sistem ini merupakan kegiatan sistematik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

Tim penjaminan mutu LLDIKTI Wilayah XI diwakili oleh Bapak Dr. Achmad Jaelani, S.Pt.,M.Si; Bapak Mahardi, S.Pd.,M.Pd; dan Ibu Neni Widaningsih, S.Pt.,M.P. Kegiatan bimtek ini bertujuan memfasilitasi perguruan tinggi yang sedang atau telah mengimplementasikan/ menerapkan SPMI. Bimtek ini merupakan sebagai salah satu program kegiatan fasilitasi SPMI secara langsung, mulai dari perencanaan dan penetapan  SPMI (pengaturan kebijakan, pengaturan pedoman penerapan PPEPP, pengaturan standar dan pengaturan formulir), pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian serta peningkatan. 

Kegiatan bimtek SPMI dibuka secara resmi oleh Ibu Hj. Rinawati Agustini, S.H.,M.H selaku Kepala Bagian Umum yang didampingi oleh BapaK Denny Lazuardy beserta tim penyusun dokumen SPMI LLDIKTI XI. Dalam sambutannya Hj. Rinawati Agustini, S.H.,M.H menyampaikan, “ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh PTS yang ada di wilayak LLDIKTI XI”. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan bimtek SPMI ini sangat penting, mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan bimtek ini tentunya dapat lebih menyempurnakan dokumen yang telah disusun baik itu kebijakan mutu, manual mutu, standar mutu, dan formulir mutu”.

Sesuai rundown kegiatan bimtek, kegiatan pemaparan Kebijakan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPMI dan SPME) dijabarkan oleh Ibu Neni Widaningsih, S.Pt.,M.P selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UNISKA. Dilanjutkan dengan pemaparan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN DIKTI) yang diberikan oleh Bapak Dr. Achmad Jaelani, S.Pt.,M.Si. Dalam kegiatan bimtek kali ini dilakukan bimbingan secara langsung oleh Bapak Mahardi, S.Pd.,M.Pd mulai dari persiapan sampai pembuatan dokumen. “Harapannya dokumen yang disusun jangan sampai menjadi dokumen yang mati, artinya dokumen yang telah disusun tapi tidak pernah diterapkan atau digunakan, dan berharap luaran dari kegiatan bimtek SPMI ini dapat meningkatkan mutu AKBID Betang Asi Raya melalui peningkatan peringkat akreditasi.

Facebook
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Open chat
1
Scan the code
Halo, ada yang bisa kami bantu?