Call +628115280066 

Sosialisasi Kegiatan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) kepada mahasiswa dan dosen AKBID BETARA Tahun 2023

Sosialisasi Kegiatan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) kepada mahasiswa dan dosen AKBID BETARA Tahun 2023

Palangka Raya, Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu ajang bergengsi dalam upaya perguruan tinggi untuk menciptakan ide-ide kreatif serta inovatif mahasiswi, PKM bertujuan untuk mempersiapkan SDM yang berorientasi pada masa depan sehingga menjadi lulusan yang unggul, adaptif, kompetitif, fleksibel dan produktif.(14/10)

Kegiatan program kreatifitas mahasiswa ini juga merupakan perdana bagi seluruh civitas akademik AKBID BETARA. Untuk mendorong dan meningkatkan partisipasi mahasiswa dan dosen di lingkungan akademi kebidanan betang asi raya dalam Kompetensi PKM tahun 2023 maka dilaksanakannya Sosialisasi Progran Kreatifitas Mahasiswa. Melalui sosialisasi Program kreatifitas mahasiswa di akademi kebidanan betang asi raya pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 yang disampaikan oleh Wakil Direktur II bidang non akademik ibu Evie Trihartiningsih, S.ST., M.Keb.

Dalam kegiatan PKM ini seluruh dosen dan mahasiswa semua ikut berpartisipasi dalam merancang Proposal PKM tahun 2023 yang dibagi beberapa kelompok dan dengan tema PKM yang beragam seperti PKM-Riset Eksakta (PKM-RE), PKM-Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-PM), PKM-Penerapan Iptek (PKM-PI), PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), PKM-Karya Inovatif (PKM-KI), PKM-Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK), PKM-Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT), dan PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI)..

Dalam penyusunan proposal PKM ini diharapkan memperhatikan pedoman PKM tahun 2023 serta teknik penulisan agar proposal-proposal yang diajukan bisa lolos sampai tingkat nasional.

Kegiatan PKM ini dalam rangka mendukung kebijakan merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM) yang bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk masuk dunia kerja dan dunia usaha serta sebagai wadah mahasiswa memilih bidang ilmu yng mereka minati.(HUMAS/MAS)

Facebook
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Open chat
1
Scan the code
Halo, ada yang bisa kami bantu?