Call +628115280066 

Kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) AKBID BETARA

Palangka Raya, UKM AKBID BETARA KEREN, Melalui Unit Kemahasiswaan dan unit internasional program sebagai kondinator kegiatan UKM AKBID BETARA untuk menfasilitasi minat dan bakat mahasiswa.

Disamping kegiatan perkuliahan, mahasiswa dapat mengasah minat dan bakatnya selama di bangku perkuliahan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Kegiatan UKM juga bisa sebagai wadah belajar berorganisasi seta bisa mendapatkan pengalaman hingga prestasi tingkat lokal, Nasional, bahkan internasional.(08/12)

Selain itu, di Akademi Kebidanan Betang Asi Raya memiliki beberapa UKM seperti Tari Tradisional, Paduan suara, dan Volly Ball. Adapun kegiatan kemahasiswaan khususnya non akademik dilaksanakan setiap hari Rabu di sela-sela kegiatan perkuliahan.

 Kemenerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi mendorong perguruan tinggi untuk membina berbagai organisasi kemahasiswaan agar dapat berjalan dengan efektif dan terarah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan pada saat yang sama kegiatan kemahasiswaan menjamin keamanan dan keselamatan mahasiswa, terhindar dari berbagai perilaku buruk maupun kejadian yang tidak semestinya.

Sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, tujuan pendidikan tinggi adalah mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa, serta mampu menguasai cabang Ilmu Pengetahuan dan/atau Teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa.  Berbagai pihak diharapkan terlibat untuk mendidik dan membina mahasiswa, termasuk agar mahasiswa aktif dalam kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan kreativitas, penalaran, minat, bakat.  Salah satu elemen penting dalam pembinaan kemahasiswaan di perguruan tinggi adalah organisasi kemahasiswaan.(HUMAS/MAS)

Facebook
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Open chat
1
Scan the code
Halo, ada yang bisa kami bantu?