Call +628115280066 

MAHASISWA AKBID BETANG ASI RAYA TAHUN 2023 LULUS UKOM 100%

MAHASISWA AKBID BETANG ASI RAYA TAHUN 2023 LULUS UKOM 100%

Palangka Raya, Uji Kompetensi (UKOM) Kebidanan merupakan salah satu tahap yang harus dilewati oleh mahasiswa Prodi D3 Kebidanan Akademi Kebidanan Betang Asi Raya Palangka Raya Setelah Melaksanakan Perkuliahan Selama 6 semester. Uji Kompetensi Kebidanan adalah salah satu syarat Kelulusan dari perguruan tinggi kesehatan  sebelum Resmi melaksanakan Yudisium dan Wisuda.(21/10)

Ukom merupakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa bidang kesehatan pada akhir masa pendidikannya sekaligus merupakan salah satu syarat kelulusannya dari perguruan tinggi. Hal ini diatur dalam pasal 2 ayat (1) dan pasal 3 ayat (1) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2 tahun 2020 tentang Tata cara Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan.

Mahasiswa AKBID BETARA yang mengikuti UKOM Periode 2 dan 3 tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya Menggunakan Computer Based Test (CBT) Berhasil dan sukses LULUS 100% serta Siap Untuk Mengabdi dan Bekerja Untuk Masyarakat Di kalimantan Tengah.

Mahasiswa AKBID BETARA yang lulus 100% dan Dinyatakan Kompeten dalam pelaksanan UKOM Kebidanan Nasional Ini Membuktikan adanya Persiapan Yang maksimal serta peran Dosen dan Tenaga Kependidikan Akademi Kebidanan Betang Asi Raya dalam Mendukung Calon Bidan masa depan yang unggul dan berkualitas dengan memberikan Bimbingan intensive terhadap mahasiswa tingkat akhir.

Capaian Kelulusan 100 % ini juga berpengaruh dalam mencapai Akreditasi UNGGUL dalam beberapa tahun kedepan. kesuksesan bagi AKBID BETARA sebagai Perguruan Tinggi Kesehatan yang Dibawah badan Penyelenggara Yayasan Banua Insan Harati yang dipimpin oleh Dr. H Pangeran Syarif Abdurahman Bahasyim, S.E., M.M Selaku Ketua Yayasan BIH dan H Siti Aseanti, S.ST., M.Keb ( BIDAN SEAN) Selaku Ketua Pembina yayasan BIH . Hal ini menunjukkan bahwa AKBID BETARA terus berusaha untuk menciptakan lingkungan akademik yang mendukung, serta mencetak lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Akademi Kebidanan Betang Asi Raya Siap Mewujudkan Mimpi menjadi Bidan Unggul dan berkualitas dimasa depan. (HUMAS/MAS)

Facebook
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Open chat
1
Scan the code
Halo, ada yang bisa kami bantu?